Pelantikan Pramuka Penegak Laksana Tahun 2024

 


Sabtu 17 Februari 2024, Dewan Ambalan Muhammad Hatta dan Rohana Kudus SMK Negeri 1 Cilacap melaksanakan kegiatan pelantikan pramuka penegak laksana tahun 2024. Pelantikan Penegak Laksana merupakan pelantikan kenaikan tingkatan anggota pramuka penegak bantara menjadi laksana. Pelantikan Laksana menjadi salah satu program kerja tahunan untuk memfasilitasi para siswa yang berminat di bidang kepramukaan.
Pelantikan pramuka penegak laksana tahun ini dilaksanakan di PIKAS Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini diisi dengan Rafting atau aktifitas pengarungan sungai yang berjeram dengan menggunakan wahana tertentu.


Kegiatan ini diikuti oleh 29 siswa dan siswi yang akan dilantik serta didampingi 10 pembina pramuka. Tentunya program ini dikhususkan bagi pramuka penegak bantara yang telah memenuhi syarat secara sikap, akhlak, budi pekerti, wawasan dan ketrampilan kepramukaan. Harapannya setelah dilantik menjadi pramuka penegak laksana anggota dapat menjadi teladan yang baik bagi sesama anggota pramuka
Penulis : AW

Posting Komentar untuk "Pelantikan Pramuka Penegak Laksana Tahun 2024"