Siswa Kuliner SMK Negeri 1 Cilacap Menjadi Narasumber Demo Cooking

(Jumat 23 Februari 2024) Siswa SMK Negeri 1 Cilacap menjadi narasumber Demo Cooking dalam acara Dharma Wanita SMK Negeri 2 Cilacap. Kegiatan ini melibatkan siswa kelas 11 dan 12 SMK Negeri 1 Cilacap Jurusan Kuliner. Adapun peserta dari Demo Cooking adalah Dharma Wanita SMK Negeri 2 Cilacap sejumlah 60 Peserta.

Acara dilaksanakan kurang lebih 2 jam di Aula Bersama SMKN 1 dan 2 Cilacap. Fokus materi Demo Cooking kali ini adalah pembuatan kue kering. Hal tersebut dimaksudkan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri dimana permintaan akan roti kering seperti nastar meningkat.

Peserta Demo Cooking sangat antusias karena mendapatkan ilmu yang baru terkait tata cara, bahan yang diperlukan serta alat yang digunakan dalam pembuatan kue kering. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah kebanggan bagi siswa dimana tidak hanya belajar dalam kelas dan ruang praktek saja, namun apabila ilmu yang didapatkan dapat ditularkan kepada orang lain akan menjadi nilai tersendiri bagi siswa.

Selain Demo Cooking, siswa juga memasarkan produk yang sudah dibuat dengan kemasan dan tampilan yang menarik. Program ini merupakan salah satu implementasi Usaha Mandiri SMK Negeri 1 Cilacap. Seperti diketahui SMK Negeri 1 Cilacap merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki usaha mandiri di kabupaten Cilacap dan menjadi sekolah rujukan pengambangan USMAN.

Penulis : AW

Posting Komentar untuk "Siswa Kuliner SMK Negeri 1 Cilacap Menjadi Narasumber Demo Cooking"