Uji LSP Akuntansi dan Keuangan Lembaga Tahun 2024


Senin (12 Februari 2024) Siswa Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga kelas XII SMK Negeri 1 Cilacap melaksanakan kegiatan UJI kompetensi LSP. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan bahwa LSP bersangkutan telah memenuhi syarat untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi.


SMK Negeri 1 Cilacap sebagai salah satu Lembaga Pendidikan terbaik tentu saja dapat melaksanakan LSP secara mandiri. Program Keahlian AKL melaksanakan Uji kompetensi LSP pada tanggal 12-13 Februari 2024 mulai pukul 07.00-16.30 WIB bertempat di ruang serbaguna 1,2,3 serta Lab 2,3,4 SMK Negeri 1 Cilacap.

LSP ini sendiri diikuti oleh 105 siswa kelas XII Program Keahlian AKL dengan 6 penguji yang sudah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya.

Harapannya setelah melaksanakan kegiatan ini lulusan SMK Negeri 1 Cilacap benar-benar diakui kompeten di bidangnya dan menjadikan lulusan yang berkualitas.

Penulis: YW

Posting Komentar untuk "Uji LSP Akuntansi dan Keuangan Lembaga Tahun 2024"