Verifikasi Berkas PPDB 2024 SMK Negeri 1 Cilacap

 

Operator sedang Memverifikasi Berkas CPD

Mulai tanggal 11 Juni 2024 Pukul 08:00 Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMK Negeri 1 Cilacap menerima verifikasi Berkas dari CPD yang sudah mengajukan Akun. Tempatnya di Gedung B, sedangkan pelayanan sampai pukul 15:30. 
Sebelum diverifikasi CPD harus menyiapkan berkas-berkas diantaranya:
  1. Rapor
  2. Surat Keterangan Nilai Rapor
  3. Bukti Pengajuan Akun
  4. Kartu Keluarga
  5. Akta Kelahiran
  6. Piagam Penghargaan (Jika Punya) + Surat Keterangan dari Kepala Sekolah
  7. Surat Keterangan Kebenaran Dokumen yang bermaterai
  8. Foto 4x6
Sebelum memasuki ruang verifikasi CPD membawa nomor antrian sesuai hari yang dijadwalkan dan mengisi data ceklist verifikasi, setelah mengisi data masuk ke ruang verifikasi dan operator siap melayani.
Operator membuka operator.siap-ppdb.com dan menuju Menu Pengajuan kemudian klik Daftar Ajuan Siswa, memasukan nomor pendaftaran/NISN dan mengkoreksi data siswa jika ada kesalahan. Jika data sesuai maka diverifikasi dan CPD mengaktifkan Akun. Pelayanan verifikasi berkas di SMK Negeri 1 Cilacap menggunakan 10 unit komputer dan lebih dari 20 operator dan verifikator. Pelayangan untuk 1 CPD rata-rata 20 menit, bisa kurang jika tidak sesuai berkasnya bisa lebih jika sesuai berkasnya. Penelitian paling lama dalam memverifikasi berkas adalah nilai rapor semester 1 - 5.


INGAT, bahwa pembuatan akun, verifikasi berkas, dan pengaktifkan akun dari tanggal 11 - 24 Juni 2024, sedangkan Pendaftaran mulai tanggal 24 - 27 Juni 2024.





Posting Komentar untuk "Verifikasi Berkas PPDB 2024 SMK Negeri 1 Cilacap"