Aksi Bergizi SMKN 1 Cilacap

 


Berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Cilacap nomor 001/694  tertanggal 07 Agustus 2024 perihal Pelaksanaan Aksi Bergizi Serentak (GABS) tahun 2024 tingkat Kabupaten/kota, yang merupakan tindak lanjut surat dari Kementerian Kesehatan nomor PK 05 01/BIi/2212/2024 tertanggal 29 Juli 2024 perihal Pelaksanaan Gerakan Aksi Bergizi Serentak (GABS).

Kegiatan GABS di SMKN 1 Cilacap dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 6 September 2024, bertempat di lapangan upacara SMKN 1 Cilacap. Adapun tujuan pelaksanaan GABS adalah untuk meningkatkan perilaku peserta didik tentang manfaat  sarapan yang sehat, aktifitas fisik, minum Tablet Tambah Darah (TTD), edukasi kesehatan dan gizi secara rutin. 

Kegiatan GABS di SMKN 1 Cilacap diikuti oleh 1914 siswa dan 100 orang guru dan karyawan SMKN 1 Cilacap.

Dengan didampingi oleh petugas dari  Puskesmas Cilacap selatan 1 dan dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, kegiatan GABS  diawali dengan senam bersama yang kemudian dilanjutkan sarapan pagi bergizi bersama, kemudian dilanjutkan dengan edukasi kesehatan terkait gizi remaja yang disampaikan oleh ibu dr Candrika Ramadhani.  Setelah dijelaskan manfaat minum tablet tambah darah secara rutin kemudian  dilanjutkan dengan minum Tablet Tambah Darah bagi siswi putri secara bersama-sama.

Kegiatan GABS ini diakhiri dengan kegiatan  penjaringan kesehatan utk kls X dan krining Anemia utk kls XI oleh petugas dari Puskesmas Cilacap Selatan.

Harapannya dengan adanya kegiatan GABS maka para remaja dapat menetapkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatannya dengan baik sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter Profil Pelajar Pancasila.

Posting Komentar untuk "Aksi Bergizi SMKN 1 Cilacap"