Belajar Bersama Prodi Bisnis Digital Universitas Al Irsyad Kolaborasi Program Keahlian Pemasaran SMKN 1 Cilacap

Digital Marketing : Strategi Sukses Di Era Transformasi Teknologi 


Dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi era digital, SMKN 1 Cilacap bekerja sama dengan Prodi Bisnis Digital Universitas Al Irsyad Cilacap menggelar belajar Bersama tentang bisnis digital yang berlangsung pada hari Senin, 9 September 2024. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00-12.00 WIB dibuka oleh Bapak Winardi, S.Par., selaku Ketua Tim Penjamin Mutu SMKN 1 Cilacap.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh pihak UNAIC yang diwakili oleh Bapak Dr. Opi Irawansah, M.Pd., selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Al Irsyad Cilacap. Kehadiran dosen bisnis digital ini semakin memperkaya pengetahuan siswa tentang dunia bisnis digital yang semakin berkembang pesat.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen Prodi Bisnis Digital UNAIC, guru pemasaran SMKN 1 Cilacap, serta siswa-siswi kelas X Jurusan Pemasaran dan kelas XI jurusan pemasaran konsentrasi bisnis digital. Materi digital marketing disampaikan oleh Bapak Zulfikar Yusya Mubarak, M.Kom., yang memberikan pemahaman mendalam mengenai gambaran umum bisnis digital, pentingnya memiliki mindset bisnis digital, serta prospek kerja yang menjanjikan di bidang ini.

Suasana berlangsung sangat meriah dan interaktif. Para siswa terlihat antusias mengikuti setiap sesi materi yang disampaikan. Untuk menambah semangat dan menghilangkan rasa jenuh, tim dari UNAIC menyisipkan sesi ice breaking yang dipandu oleh Bu Wulan. Pada sesi ini, siswa diajak untuk melakukan berbagai gerakan yang ditampilkan di layar. Tak hanya seru, kegiatan ini juga berhasil membuat siswa lebih aktif dan terlibat dalam acara. Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif para siswa, UNAIC memberikan souvenir menarik kepada mereka. Hal ini semakin menambah keceriaan dan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan. 

Kegiatan belajar Bersama tentang bisnis digital ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup bagi siswa SMKN 1 Cilacap untuk menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan. Selain itu, kolaborasi antara SMKN 1 Cilacap dan UNAIC ini juga menjadi contoh nyata sinergi antara SMK dan Universitas dalam mencetak sumber daya manusia yang kompeten di bidang digital.

Posting Komentar untuk "Belajar Bersama Prodi Bisnis Digital Universitas Al Irsyad Kolaborasi Program Keahlian Pemasaran SMKN 1 Cilacap"