TAX GOES TO SCHOOL



Pembangunan nasional adalah suatu kegiatan yang berlangsung terus menerus dan berkesinambungan yang dilakukan oleh pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan negara yang sekaligus proses pengembangan keseluruhan sistem penyelengaraan negara untuk mewujudkan tujuan nasional.

Agar tujuan tersebut terealisasi perlu banyak memperhatikan masalah-masalah yang timbul dalam pembiayaan pembangunan. Pajak merupakan salah satu sumber dana pembiayaan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pajak diharapkan dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakat.

Masyarakat mempunyai peran penting dalam menjalankan fungsi pemerintahan yaitu salah satu caranya dengan membayar pajak, oleh karena itu pentingnya kesadaran masyarakat Indonesia selaku Wajib Pajak dapat meningkatan penerimaan negara melalui pajak. Oleh sebab itu kami dari kantor pajak memberi edukasi agar masyarakat melek pajak dimulai dari dini yakni dari sosialisasi di SMK Negeri 1 Cilacap.



Acara ini dilakukan secara rutin setiap tahun hanya saja untuk sekolah nya bergilir disesuaikanb dengan sekolah yang ada di kab. Cilacap. Tax Goes To School ini diharapkan agar generasi emas bangsa siap menghadapi era digitalisasi dan sadar akan kewajiban pajak dimasa depan.

Acara dilaksanakan di ruang meeting SMK Negeri 1 Cilacap pada  tanggal 30 September 2024 pukul 09.00 – 11.00 wib diikuti oleh perwakilan kelas X AKL 1, X AKL 2, X AKL 3 Sebanyak 40 orang dengan 6 Orang guru pendamping dari program studi Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Adapun susunan acara sebagai berikut :

1.        Registrasi Peserta & Pretest

2.        Pembukaan Acara

3.        Menyenyikan Lagu Indonesia Raya

4.        Penanyangan Video Dirjen Pajak

5.        Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Cilacap

6.        Sambutan KPP

7.        Pemberian Materi

8.        Game

9.        Pelaksanaan Post dan pengisian Kuesioner


Posting Komentar untuk "TAX GOES TO SCHOOL"